Tips berwisata di malang saat musim hujan, patut disimak!

Tips berwisata di malang saat musim hujan, patut disimak!

Malang tak hanya ada satu macam wisata aja, tapi banyak banget berbagai macam wisata di malang yang menarik dan wajib kamu kunjungi.

Ingin pergi liburan ke malang saat musim hujan? Liburan pada saat musim hujan tentu aja membutuhkan persiapan ekstra daripada saat musim panas. Ada beberapa hal yang wajib kamu siapkan saat berpergian ke aneka destinasi di malang. Tak hanya paying tetapi ada beberapa hal lain juga yaitu :

 

  1. pilih waktu yang tepat untuk bepergian

musim hujan di Indonesia biasanya terjadi pada saat akhir tahun sampai sekitar pertengahan tahun. Oleh karna itu kamu harus menyusun rencana bepergian yang baik saat musim hujan tiba.

Untuk memudahkan kamu kapan saat hujan akan terjadi, kamu bisa merujuk pada informasi resmi perkiraan cuaca di situs web resmi BMKG

 

  1. tentukan lokasi terbaik saat akan liburan di musim hujan

berlibur jika sedang musim hujan tentu aja bikin kamu harus menyesuaikan tempat tempat wisata yang cocok dikunjungi. Misal kamu harus menguragi aktivitas di alam saat sedang musim hujan seperti ini. Missal kamu lagi berwisatake pantai nih dan hujan tiba tiba turun jangan smpai kamu malah kerepotan sendiri saat tenha menikmati keindahan pantai dan tiba tiba hujan lebat. Nah, agar lebih santai dan nyaman liburan pada saat musim hujan di malang kamu lebih baik memilih wisata yang ada indoor nya saja seperti museum, pusat perbelanjaan, taman bermain di ruangan, pusat kuliner dan café café.

 

  1. gunakan tas tahan air

saat berlibur pada musim hujan, ada baiknya kamu menggunakan tas yang tahan air. Hal ini bertujuan agar barang bawaan kamu lebih terlindungi dan aman dari air jika sewaktu waktu hujan turun.

Menggunakan tas tahan air lebih aman dari resiko bawaan akan jadi basah kuyup karena air hujan, terlebih lagi jika kamu membawa barang barang elektronik seperti hp yang bisa eror jika terkena air. Biar lebih aman lagi kamu bisa membawa pembungkus gadget anti air.

 

  1. Bawa jaket atau baju tebal

Musim huja kan identic dengan suhu udara yang lebih dingin dari biasanya, terutama di malang yang terkenal dengan kota dingin karna tulah kamu sebaiknya membawa jaket atau pakai baju yang lebih tebal karna biasanya di malang suhu udara akan jau lebih dingin jika sedang musim hujan.

 

Ga seru banget kan kalua tiba tiba asik liburan kamu masuk angin karena ga pakai pakaian yang sesuai, makanya aku rekomendasiin kamu pakai jacket dan pakai baju tebal yah.

 

  1. Jaga kondisi tubuh

Saat berlibur di musim huja atau di musim kemarau sekalipun, penting untuk menjaga kondisi tubuh kamu sebelum berwisata. Harus makan tepat waktu, konsumsi vitamin, serta tidak melakukan aktivitas berat yang menguras energi fisik kamu.

 

Nah itulah setidaknya 5 tips yang bisa kamu terapkan sebelum kamu berwisata ke malang terutama pada saat musim hujan tiba, dengan persiapan yang matang niscaya liburan di malang kamu akan lebih terasa seru dan menyenangkan. Ada banyak berbagai macam wisata di malang yang seru dan menarik, kamu mau kemana nih? Banyak banget kok wisata indoor yang bisa kamu kunjungi pada saat musim hujan tiba segera ke malang yukk

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *